×
العربية english francais русский Deutsch فارسى اندونيسي اردو

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

الأعضاء الكرام ! اكتمل اليوم نصاب استقبال الفتاوى.

وغدا إن شاء الله تعالى في تمام السادسة صباحا يتم استقبال الفتاوى الجديدة.

ويمكنكم البحث في قسم الفتوى عما تريد الجواب عنه أو الاتصال المباشر

على الشيخ أ.د خالد المصلح على هذا الرقم 00966505147004

من الساعة العاشرة صباحا إلى الواحدة ظهرا 

بارك الله فيكم

إدارة موقع أ.د خالد المصلح

/ / Nasehat bagi pemuda yang tidak taat

مشاركة هذه الفقرة WhatsApp Messenger LinkedIn Facebook Twitter Pinterest AddThis

Seorang pemuda mengalami kecelakaan. Mobilnya terbalik, kakinya dan salah satu tulang punggungnya luka. Kemudian ia harus terbaring di atas ranjang. Dahulu pemuda ini adalah pemuda yang taat sebelum terjadi kecelakaan. Setelah mengalami kecelakaan, mulailah dia tidak bersemangat sedikit demi sedikit dari segi ketaatan. Kemudian setelah kembali dari pengobatan di luar negeri ia banyak berubah dari penampilan dan ucapannya. Tetapi masih ada sedikit kebaikan yang tampak darinya. Dan kami mohon nasehat anda wahai syaikh untuk pemuda ini yang mendapat ujian sebagaimana juga seorang muslim mendapat musibah? نصيحة إلى شاب تهاون في تمسكه بدينه

المشاهدات:1719

Seorang pemuda mengalami kecelakaan. Mobilnya terbalik, kakinya dan salah satu tulang punggungnya luka. Kemudian ia harus terbaring di atas ranjang. Dahulu pemuda ini adalah pemuda yang taat sebelum terjadi kecelakaan. Setelah mengalami kecelakaan, mulailah dia tidak bersemangat sedikit demi sedikit dari segi ketaatan. Kemudian setelah kembali dari pengobatan di luar negeri ia banyak berubah dari penampilan dan ucapannya. Tetapi masih ada sedikit kebaikan yang tampak darinya. Dan kami mohon nasehat anda wahai syaikh untuk pemuda ini yang mendapat ujian sebagaimana juga seorang muslim mendapat musibah?

نصيحة إلى شاب تهاون في تمسكه بدينه

الجواب

Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam serta keberkahan semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah, keluarganya dan para sahabatnya.

Amma ba’du.

Dengan memohon taufik dari Allah, maka jawaban pertanyaan andaadalah sebagai berikut :

Saya menasehatiandadengan ketakwaan kepada Allah dalam keadaan lapang maupun sempit. Baik dalam keadaan mudah maupun susah. Dalam keadaan yang disenangi maupun dibenci. Dan ketahuilah bahwa musibah pada umumnya adalah sebab orang menjadi sadar atau justru menjadi lalai dan jauh dari Allah Ta'ala. Dan ini adalah termasuk dihalanginya kebaikan. Dan Allah telah menyebutkan dalam kitabNya dalam firmanNya :

(ظهر الفساد في البر والبحر بما كسبت أيدي الناس ليذقهم بعض الذي عملوا لعلهم يرجعون)

“telah ampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).Q.S. Ar Rum : 41

Dan Allah mengabarkan apa yang terjadi dari kerusakan di langit dan bumi disebabkan oleh dosa. Dan bertujuan untuk memberi peringatan agar orang yang tersesat kembali dan orang yang lalai sadar. Maka bertakwalah kepada Allah wahai saudaraku yang mulia. Dan jadikanlah apa yang menimpamu menjadi sebab kedekatanmu kepada Allah Ta’ala bukan justru menjauh dariNya.

Semoga Allah menetapkan hatimu di atas petunjuk. Dan Allah tambahkan kepadamu ketakwaan.

Saudaramu

Prof. Dr. Khalid Al Mosleh


المادة السابقة
المادة التالية

الاكثر مشاهدة

1. جماع الزوجة في الحمام ( عدد المشاهدات127308 )
6. مداعبة أرداف الزوجة ( عدد المشاهدات62447 )
9. حكم قراءة مواضيع جنسية ( عدد المشاهدات58487 )
11. حکم نزدیکی با همسر از راه مقعد؛ ( عدد المشاهدات55639 )
12. لذت جویی از باسن همسر؛ ( عدد المشاهدات55144 )
13. ما الفرق بين محرَّم ولا يجوز؟ ( عدد المشاهدات51726 )
14. الزواج من متحول جنسيًّا ( عدد المشاهدات49860 )
15. حكم استعمال الفكس للصائم ( عدد المشاهدات44095 )

مواد تم زيارتها

التعليقات


×

هل ترغب فعلا بحذف المواد التي تمت زيارتها ؟؟

نعم؛ حذف